Dunia Foto Kita

Duniafotokita – Fotografi berasal dari dua kata yaitu foto dan grafi. Menurut salah seorang mahasiswa semester lima Untirta yang mengambil mata kuliah fotografi yaitu Maulvi Charisma Agung, bahwa fotografi adalah berasal dari kata foto dan grafi yang masing-masing kata tersebut mempunyai arti yaitu foto artinya cahaya dan grafi artinya menulis jadi arti fotografi secara keseluruhan adalah menulis dengan bantuan cahaya.“Sebagai fotografer pemula saya sangat senang sekali mengontrak mata kuliah fotografi, meskipun saya tidak memiliki kamera, namun saya selalu berusaha untuk selalu mengerjakan tugas-tugas foto yang telah diberikan dengan baik,” ujarnya.Ditanya mengenai kesulitan dalam memoto, “Saya selalu menemukan banyak sekali kesulitan dalam foto, selain disebabkan karena tidak memiliki kamera Serta kurangnya pemahaman saya dalam fotografi. Namun saya tidak putus asa dalam hal ini,” katanya. Maulvi menambahkan pada dasarnya tujuan dan hakekat fotografi adalah komunikasi. Komunikasi yang dimaksud adalah komunikasi antara fotografer dengan penikmatnya, yaitu fotografer sebagai pengantar atau perekam peristiwa untuk disajikan kehadapan khalayak ramai melalui media foto. (chidix)

Categories:

One Response so far.

  1. Unknown says:

    Bagi pecinta potografer saya tawarkan berbagai jenis kamera Dslr baru dan masi dalam kemasan harga sangat special silahkan buka link http://global-centralkamera.blogspot.com/?m=1
    No hp 085310120333 pin 2B3DAE4E
    Trimakasih

Leave a Reply